Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
 
JANGAN ASAL COPY PASTE..
 
Get Firefox!
 
eXTReMe Tracker
 
 
BlogFam Community
 
 
 Powered by Blogger

 

Tuesday, November 01, 2005

Idul Fitri (Mubarak ato Merusak?)

Beberapa hari ini kita disibukkan dengan persiapan menyambut lebaran yang katanya jatuh (kayak durian aja) hari Kamis.

Hari ini kawan2 di kantor udah pada sibuk ngirimin ato datang langsung untuk ngucapin selamat hari raya idul fitri, aku jadi sampe hapal kata2nya: "eh, selamat idul fitri ya...maaf lahir batin..." cuma ada satu orang temenku yang rada kreatif dia bilang gini waktu ketemu ama aku: "Maaf lahir batin ya...hari senin kita mulai dari nol dan mulai bikin dosa baru lagi...!!!"


Jadi teringat waktu kecil dulu, lebaran merupakan saat yang paling ditunggu...untuk dapetin baju baru en angpau (jujur aja, itu lebih penting dari pada lebaran itu sendiri).

Anyway, sekarang ini makna lebaran udah mulai bergeser bagi ku, aku mulai ngerasa nggak ada sesuatu yang sakral lagi di hari lebaran, bukan berarti karena udah gede, trus gak ada makna, tapi lingkungan sekitar menciptakan hal yang demikian.

Walopun aku tinggal di Aceh yang notabene itu Serambi Mekkah yang tiap lebaran pertama sampe seminggu semua toko dan pusat perbelanjaan masih pada tutup, tapi aku ngerasa gak ada guna mereka melakukan itu.

Balik ke postingan sebelomnya, cewek2 ABG itu masih make baju ketat (sllluuurrrrrppp...) yang kalo kita liat asli bikin pengen dan pikiran jadi entah kemana2...

Kos2an masih penuh cewek ama cowoknya yang kebetulan lagi gak mudik, nginap bareng sekalian ehem ehem...

Lha...jadi untuk apa orang2 pada sibuk takbiran waktu malam lebaran...ngapain harus mandi pagi2 kalo cuma untuk ngejar shalar Ied ? Toh kelakuan kita masih kayak gitu....Masih suka ngeliat cewek cantik make baju ketat (i'm sure about that) masih suka berduaan ama pacarnya...

Jadi jangan heran kalo pas lebaran ketemuan ama ABG (co ama ce) yang make baju trendi (ketat en sukur2 tipis - ce) jalan2 ke pantai or justru malah ngamar di tempat kos mereka.

Haram...??? ato jangan2 aku marah? ah aku gak marah ama mereka malah gak peduli selama meraka gak ngeganggu aku. Yang bikin aku marah justru para pejabat yang dengan sewenang2 bikin peraturan yang gak bener.

Akhirnya semboyan lama kembali berkumandang di udara tanah rencong "Peraturan dibuat Untuk Dilanggar"

Untuk ngikutin tradisi orang2, aku juga mo ikut2an ucapin selamat hari raya idul fitri 1416H.
Mohon kiriman parcelnya....^_^

Comments on "Idul Fitri (Mubarak ato Merusak?)"

 

Blogger Andriansyah said ... (11:28 AM) : 

HEhehehe...
Bener2 aku salu t ama kawan mu Min.
Btw, siapa namanya...
semumur hidup baru pertama kali aku dengar ucapan Idul Fitri 'seindah' itu. :D
Oya, Met Idul Fitri ya Min, Mohon Maap Lahir Bathin.

 

post a comment

Seorang anak manusia yang sedang merangkak untuk belajar menjadi hamba NYA. Jatuh bangun berdarah cuma untuk mendapatkan setetes ilmu dari NYA

Seorang Manusia Biasa yang terkadang menjadi Manusia Tidak Biasa tetapi memutuskan lebih enak menjadi Manusia Biasa.

hits.