Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
 
JANGAN ASAL COPY PASTE..
 
Get Firefox!
 
eXTReMe Tracker
 
 
BlogFam Community
 
 
 Powered by Blogger

 

Tuesday, December 20, 2005

Pendidikan or Pendudukan ?

Malam minggu kemaren sempat nonton "Atas Bawah Rame" di RCTI. Ada beberapa lawakan yang menurut aku pas ama situasi pemerintah saat ini.

Seorang wakil rakyat yang mewakilkan rakyatnya untuk menikmati segala fasilitas yang disediakan oleh Negara, seorang koruptor yang ingin membangun Akademi Koruptor, seorang wanita yang ingin membuat perkumpulan istri koruptor, serta ada seseorang yang ingin mendirikan partai koruptor.

Lucu sekaligus miris ketika mendengar lawakan tersebut.

Disaat ada yang meninggal karena kelaparan sebagian anggota DPR malah pelesiran ke luar negeri, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat minta agar pemerintah tidak disalahkan.

Ketika tahun anggaran sudah mo abis baru ketahuan kalo APBN 2005 itu ternyata melanggar konstitusi karena hanya memberikan porsi 8 % untuk pendidikan, tidak seperti yang diamanatkan dalam UUD 1945 yang menuntut agar dana pendidikan sebesar 20 % dari total APBN.

Btw, hari minggunya aku juga sempat nonton acara "Renovasi Sekolah" di SCTV, di acara itu para siswa dan guru diberikan beberapa permainan dimana kalo satu permainan berhasil diselesaikan dengan baik sebuah ruangan sekolah akan diperbaiki.

Waaahhh... keren... terlihat para murid dan guru saling bekerjasama agar mereka dapat merenovasi sekolahnya. Jika guru yang terlibat permainan para murid memberikan semangat dan demikian juga sebaliknya.

Bahkan disalah satu sesi diperlihatkan ketika para murid mengumpulkan Koran dan majalah bekas untuk dijual kembali dengan harga Rp. 50.000 per ikat, mereka terlihat rela berpeluh ria hanya untuk mendapatkan sedikit tambahan dana untuk membeli perlengkapan belajar mengajar di sekolah mereka.

Finally, di akhir acara diperlihatkan ketika sekolah mereka telah selesai direnovasi, wuuiiihhh...terlihat para guru dan murid saling berangkulan dengan air mata haru...gilaaa...aku juga waktu ngeliat nya jadi ikutan terharu.

Anyway, ngobrol-ngobrol mengenai pendidikan, barusan aku baca di Gatra Online ada artikel mengenai seorang mahasiswi yang bikin marah SBY ketika ia mengadakan tanya jawab di India.

Si cewek padahal cuma nanya kenapa biaya pendidikan di India lebih murah daripada di Indonesia...??? kemudian ia juga merincikan beberapa biaya dan perbandingannya antara India dan Indonesia...amazing...di India kalo kita mo ambil S1 biayanya cuma US $ 600 ato sekitar enam jutaan...bayangkan dengan Indonesia yang masuk TK aja udah ngabisin duid banyak...

Walaaaaahhh...coba deh kalian baca wawancaranya di sini pasti semuanya pada ngiri dah...

Sekali lagi...aaaaaaarrrrrgggghhh...!!!

Comments on "Pendidikan or Pendudukan ?"

 

Blogger "emas indri" said ... (3:22 PM) : 

ngiriii......

 

post a comment

Seorang anak manusia yang sedang merangkak untuk belajar menjadi hamba NYA. Jatuh bangun berdarah cuma untuk mendapatkan setetes ilmu dari NYA

Seorang Manusia Biasa yang terkadang menjadi Manusia Tidak Biasa tetapi memutuskan lebih enak menjadi Manusia Biasa.

hits.