Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
 
JANGAN ASAL COPY PASTE..
 
Get Firefox!
 
eXTReMe Tracker
 
 
BlogFam Community
 
 
 Powered by Blogger

 

Monday, March 06, 2006

Paneeeennn...!!!

Beberapa minggu ini pemandangan di daerah pedesaan di kawasan aceh besar keliatan ramai, terutama di daerah-daerah yang merupakan lahan sawah penduduk yang akan dan sedang panen.

Masa-masa ini memang merupakan masa yang menggembirakan bagi para petani, ketika melihat lahan yang telah lama ditanami mulai menampakkan hasil. Sebagian lahan telah selesai dipanen dan hasilnya telah ditumpuk dipinggir jalan untuk kemudian dipisahkan antara bulir padi dengan batangnya.

Ada banyak senyum yang bisa kita jumpai sepanjang perjalanan dipinggir sawah, mulai dari canda tawa anak-anak yang sedang bermain dengan teman sebayanya sampai senyum bahagia dari seorang nenek yang giginya udah pada gak betah di mulutnya lagi.

Ketika menyusuri perjalanan dari daerah lampeuneurut hingga tembus ke japakeh aku sempat ngerasain aura kegembiraan yang terpancar dari para petani tersebut. Ada perasaan senang yang menyergapku disepanjang perjalanan yang membuatku terus tersenyum sambil memerhatikan para petani yang sedang menuai hasil kerja kerasnya.

Walaupun aku juga gak tau apakah hasil panenan itu akan dibeli murah oleh Bulog atau hanya cukup untuk dimakan sendiri ataukah nantinya akan habis untuk membayar hutang kepada para tengkulak. Weeeehh...semoga aja yang terakhir itu gak terjadi deh...

Anyway, ini beberapa poto hasil jalan-jalan kemaren.









Comments on "Paneeeennn...!!!"

 

post a comment

Seorang anak manusia yang sedang merangkak untuk belajar menjadi hamba NYA. Jatuh bangun berdarah cuma untuk mendapatkan setetes ilmu dari NYA

Seorang Manusia Biasa yang terkadang menjadi Manusia Tidak Biasa tetapi memutuskan lebih enak menjadi Manusia Biasa.

hits.