Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
 
JANGAN ASAL COPY PASTE..
 
Get Firefox!
 
eXTReMe Tracker
 
 
BlogFam Community
 
 
 Powered by Blogger

 

Saturday, April 29, 2006

Semua Tentang Daerah

Beberapa hari ini ada yang begitu mengganggu isi kepalaku, mengenai keseimbangan antara Jakarta, Jawa dan daerah lainnya di Indonesia.

Eit...jangan salah...ini bukan tentang kemakmuran yang berbeda yang sudah menjadi rahasia umum, tetapi ini tentang makanan, budaya dan hal lainnya. Coba liat, sekarang ini dimana-mana kesenian Jawa dan Jakarta merajalela, ambil contoh misalnya lenong dari betawi dan wayang dari jawa blom lagi masalah makanan, pakaian dan gaya bahasa.

Tapi kenapa ya hal itu cuma berlaku untuk segala sesuatu yang berasal dari pulau jawa dwipa ??? kenapa gak ada sesuatu dari pulau lainnya (andalas sumatera, kalimantan, sulawesi, flores, irian, dll) yang bisa nyamain prestasi dari pulau jawa ??? emangnya apa sih kelebihan bakso dibandingkan dengan kuah pliek dari aceh ? tapi kenapa segala sesuatu yang berasal dari luar pulau jawa kok kayaknya susah bener ya untuk populer ???

gak ada sponsor, kurang dukungan dari pemerintah daerah, seniman yang malas ??? itu harus dipermasalahkan deh kayaknya...biar kita terus jadi bangsa yang beragam (halah bahasanya) dan gak cuma beragam ketika pawai 17-an aja...

ayooo dukung produksi daerah sendiri...

Comments on "Semua Tentang Daerah"

 

post a comment

Seorang anak manusia yang sedang merangkak untuk belajar menjadi hamba NYA. Jatuh bangun berdarah cuma untuk mendapatkan setetes ilmu dari NYA

Seorang Manusia Biasa yang terkadang menjadi Manusia Tidak Biasa tetapi memutuskan lebih enak menjadi Manusia Biasa.

hits.