Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
 
JANGAN ASAL COPY PASTE..
 
Get Firefox!
 
eXTReMe Tracker
 
 
BlogFam Community
 
 
 Powered by Blogger

 

Tuesday, May 02, 2006

Hari Pendidikan Nasional

Hari ini harusnya merupakan salah satu hari yang membahagiakan bagi para guru di negeri ini. Hari ketika jasa para guru harusnya diingat dan dikenang, hari ketika kehidupan para guru seharusnya diteliti ulang.
Pagi ini ketika mo ke kantor aku nyempatin nonton Good Morning di Trans TV dan istriku bilang kalo hari ini mo ada wawancara dengan guru yang bekerja sampingan sebagai pemulung (!)

Oke...aku tau bahwa sebagian besar guru masih hidup dibawah garis kemiskinan. Pemotongan gaji secara semena-mena oleh para pejabat yang gak sadar bahwa dia dulu pernah diajar oleh guru menjadi berita yang harus dimaklumi secara bersama. Hal itu rupanya masih harus ditambah dengan gaji yang dibayar sekian bulan sekali untuk guru yang tinggal di daerah terpencil.

Semoga aja suatu saat ada presiden yang berasal dari kalangan guru, sehingga dunia pendidikan kita akan lebih diperhatikan daripada sekedar jalan-jalan keluar negeri, atau jangan - jangan begitu jadi pejabat tuh guru langsung ngelunjak ya...??? Seperti kebiasaan di negeri yang gemah ripah loh jinawi ini begitu di atas langsung mijak yang dibawah.

Comments on "Hari Pendidikan Nasional"

 

Blogger dodol said ... (10:30 AM) : 

Jangan galak-galak...ntar gak ada lagi yang mo jadi guru...sekarang aja anak-anak muda udah pada gak mo jadi guru apalagi kalo digalakkan...he he he

 

post a comment

Seorang anak manusia yang sedang merangkak untuk belajar menjadi hamba NYA. Jatuh bangun berdarah cuma untuk mendapatkan setetes ilmu dari NYA

Seorang Manusia Biasa yang terkadang menjadi Manusia Tidak Biasa tetapi memutuskan lebih enak menjadi Manusia Biasa.

hits.